Wanita Guru Pertama Bagi Anak - Anaknya

21.01


FORMASI TARBAWI - jum'at (13/3) BLINK hadir dengan mengangkat tema kajian "Wanita Guru Pertama Bagi Anak - Anaknya". pada BLINK kali ini dihadiri oleh puluhan muslimah FIP dengan narasumber Ibu HARTINI NARA, M.Si. Beliau juga selaku dosen PLB menerangkan peran muslimah sebagai seorang anak, istri dan juga sebagai seorang ibu.

sebelum datang Islam wanita seolah tidak ada harganya bahkan dibunuh hidup - hidup. Islam datang memuliakan wanita, sepeti Islam menjaga kehormatan wanita mulai dari cara berpakaian.

"Hai Nabi, katakanlah kepada istri - istrimu, anak - anak perempuan mu dan istri - istri orang mukmin : "hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan ALLAH adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (QS. Al-Ahzab:59)

Peran Muslimah Sebagai seorang istri

Sesungguhnya laki - laki dan perempuan yang muslim, laki - laki dan perempuan yang mukmin, laki - laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki - laki dan perempuan yang benar, laki - laki dan perempuan yang sabar, laki -laki dan perempuan yang khusyu', laki - laki dan perempuan yang bersedekah, laki - laki dan perempuan yang berpuasa, laki - laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) ALLAH, ALLAH telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar. (QS. Al-Ahzab:35)

Seorang istri merupakan sahabat bagi suaminya bahkan suami istri merupakan sahabat terdekat bagi keduanya, saling mensuport dalam kebaikan, terus belajar menjadi seorang istri yang dapat memahami keadaan suami, mendampingi suami dalam keadaan suka dan duka.

Peran Muslimah Sebagai Seorang Ibu

Seorang ibu merupakan madrasah awal bagi anak -  anaknya. Sebagai seorang ibu, muslimah harus mempunyai wawasan serta ilmu yang memadai baik ilmu agama maupun akademik. mengapa hal itu penting?

Karena awal pendidikan seorang anak diberikan oleh ibu, jika seorang muslimah sebagai ibu cerdas dan tentu saleha maka anaknya pun akan mendapatkan pendidikan yang baik.

***

Press Release BLINK 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar

Jazakumullah khairan, atas komentarnya ikhwah!